fbpx

4 Masakan Olahan Daging Babi Khas Manado Paling Favorit

Kuliner khas Manado akan selalu membuat air liur menetes, karena cita rasa yang lezat dan aroma rempah yang sungguh menggugah selera makan. Baik makanan yang berbahan dasar halal maupun non halal, semuanya dimasak dengan baik dan rasanya pun khas.

Berikut adalah 4 makanan Khas Manado yang paling dicari dan digemari diantaranya:

Sate Babi dengan ukurannya yang jumbo alias besar-besar. Cara membuatnya daging harus dimarinasi dulu dengan bumbu seperti bawang merah bawang putih, cabai jahe dan lainnya. Sehingga mendapatkan sate Babi Ragey yang sangat nikmat disantap.

https://bit.ly/2UgCXXS

Kuliner khas Manado yang jadi favorit banyak masyarakat Indonesia adalah Babi Rica. Rasanya yang gurih pedas karena dimasak dengan aneka rempah dan aromanya juga yang sungguh menggiurkan.

https://bit.ly/3kIFmFe

Sup brenebon adalah kuliner tradisional pengaruh Belanda yang dimodifikasi dengan bahan dan rempah Indonesia. Sup Kacang merah yang dipadu dengan daging babi yang empuk, akan memberikan rasa hangat di badan.

https://bit.ly/3AMA7tF

Sayur dari daun kluwak yang dirajang halus dan dikukus sampai warnanya berubah menjadi hitam. Untuk menambah rasa, diberikan irisan daun bawang, daun jeruk, garam juga bumbu seperti bawang merah, cabai dan jahe. Ditambahkan dengan Lemak Babi agar daun pangi menjadi lebih lembut.

https://bit.ly/38e0Ar9