fbpx

Maknyus! Ini 7 Sate Babi Legendaris Asli Indonesia

Kekayaan Kuliner Indonesia sudah tak diragukan lagi. Setiap Provinsi memiliki ciri khas rasa dan cara mengolah masakannya. Dengan nama yang sama, namun dengan cita rasa khas dari daerahnya, karena bumbu dasar dan cara pembuatan yang berbeda di masing-masing daerah.

Seperti makanan yang satu ini, disukai semua usia Sate Babi disetiap daerah memiliki ciri khasnya, berikut 7 Sate Babi Manis Khas dan Legendaris yang ada di Indonesia.

Dengan ciri khas patung batu tangan memegang sate di daerah Tomohon sangat legendaris. Potongan dagingnya super jumbo dan berbumbu. Disajikan hanya dengan menggunakan sambal dabu dabu.

https://bit.ly/2UgCXXS

Merupakan Sate Babi Legendaris di Bali, lokasinya di Campuhan ex Gelora Tri Sakti, sesuai dengan namanya ada di bawah pohon beringin besar. Rasanya enak, dagingnya empuk ada lemaknya dan disajikan dengan sederhana hanya menggunakan irisan cabe rawit dan garam.

https://bit.ly/3u892i3

Dibuat dari daging premium tanpa lemak, dimasak dengan menggunakan rempah tradisional yang fresh dan disajikan dengan Saus Spesial yang khas.

https://bit.ly/3H8z0aN

Sate Babi Manis ini berbeda dengan Sate Babi Manis Ragey, bentuknya sedikit lebih kecil dibandingkan Ragey sama seperti ukuran pada umumnya. Untuk penyajiannya sama dengan sambal dabu dabu.

https://bit.ly/3H8z0aN

Yang paling terkenal adalah Sate Babi Ko Encung di Tangerang Selatan. Satenya empuk dan berlemak, yang berbeda penyajiannya dengan Saus Kecap, sambal kacang, taburan ebi dan acar timun.

https://bit.ly/3gIN0Mw

Sate Babi yang satu ini berbeda dari yang lain, mirip dengan sate ayam, Sate Babi Manis Medan dagingnya berbumbu karena dimarinasi semalaman dan disajikan dengan saus kacang.

https://bit.ly/31vJGAL

Masakan satu ini juga khas di Bali. Sate Babi yang dicincang halus dan diberi bumbu rempah yang fresh, dililit dalam tusuk sate dan disajikan dengan sambal matah. Sate Babi Lilit biasa juga dihidangkan dengan nasi, sayuran urap, pepes ikan laut, kacang tanah goreng, semangkuk sup ikan.

https://bit.ly/3lPyTI3