fbpx

6 Wisata Kuliner Yang Wajib Dikunjungi Sewaktu di Manado

Liburan ke Kota Manado, gak lengkap kalo belum kulineran. Banyak sekali menu masakan yang bisa dinikmati mulai dari daging babi, daging sapi, daging ayam atau bahkan makanan berbahan dasar hewan laut seperti Rahang Tuna dan Ikan Cakalang termasuk kue-kue khas peninggalan Belanda.

Berikut ada beberapa rekomendasi Rumah Makan beserta menu favoritnya.

Tempat ini sangat cocok untuk pembuka aktivitas. Nasi kuning bisa dilengkapi dengan lauk cakalang, daging sapi dan telur rebus. Uniknya, nasi kuning Saroja dibungkus dengan daun woka (sejenis janur)
Lokasi: Jl. Diponegoro no. 9, Manado.
Jam Operasional: Senin-Minggu, jam 06.00-20.00 WITA.

https://bit.ly/3NIAdZu

Menu favoritnya adalah Ikan Bakar Bumbu Pedas ada juga Tuna Bakar yang dinikmati dengan sambal acar dan sambal dabu dabu.
Lokasi: Jl. Balaikota, Komo Luar, Wenang, Kota Manado.
Jam Operasional: Senin-Minggu, jam 11.00-01.30 WITA.

https://bit.ly/3NGVB18

3. Rumah Makan Raja Cakalang Manado

Cakalang Fufu adalah menu yang tidak boleh terlewatkan jika berada di Manado. Selain cakalang fufu ada menu lainnya yang tidak kalah enak cakalang bakar rica, cakalang woku, dan abon cakalang.
Lokasi: Jl. Tololiu Supit, Wanea, Manado.
Jam Operasional: Senin-Sabtu, jam 10.00-21.00 WITA.

Aneka olahan seafood disajikan di rumah makan ini. Menu paling laris adalah rahang tuna dan dada tuna bakar. Apalagi disajikan dengan sambal dabu-dabu yang segar dan bercita rasa pedas. Menu lainnya ada woku atau kuah asam, daging bakar tindarung, tindarung woku, dada tuna bakar/goreng.
Lokasi: Jl. Boulevard 2, Manado ini menyuguhkan aneka seafood. Sajian yang harus dicoba Jam Operasional: Senin-Minggu, jam 11.00-22.30 WITA.

https://bit.ly/3GEbvqN

5. Rumah Es Miangas

Kedai es yang paling terkenal di Manado. Menu yang wajib dicoba adalah es brenebon. Es khas Manado ini disajikan dengan susu, alpukat dan durian. Menu lainnya es kacang gula aren, es avokad dan durian, es buah susu, es cincau dan ada juga aneka jus.
Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No. 1, Manado (jauh dari Jembatan Miangas)
Jam Operasional: Senin-Sabtu, jam 06.00-17.00 WITA.

Tentunya ada klapertart khas Manado. Klapertart terbuat dari campuran kelapa, tepung terigu, susu, mentega dan telur. Menu lainnya ada makaroni, puding, pisang goreng goroho.
Lokasi: Jl. 17 Agustus, Bumi Beringin, Wenang, Kota Manado
Jam Operasional: Senin-Minggu, jam 09.00-23.00 WITA.

https://bit.ly/3GAuGBZ