fbpx

5 Fakta Menarik Pasar "EKSTREM" Tomohon di Sulawesi Utara

Kota Manado merupakan Ibukota Provinsi Sulawesi Utara yang terkenal dengan begitu banyak hal yang unik dan menarik untuk dijelajahi dan dicoba. Mulai dari tempat wisata air Taman Laut Bunaken yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Ditambah dengan pemandangan indah Wanita-wanita asli Manado yang terkenal berparas cantik. Dilengkapi juga dengan Kuliner Tradisional Khas yang luar biasa beragam diantaranya Sate Babi Ragey, Ayam Woku, Sup Brenebon, Nasi Jaha dan masih banyak lainnya.

Namun selain keunikan dan kecantikan Kota Manado tersebut ada juga keunikan yang menjadi pro kontra dikalangan masyarakat yaitu PASAR TOMOHON. Jika umumnya Pasar menjual bahan makanan seperti sembako, sayur mayur dan buah, maka suasana berbeda akan ditemui di Pasar ini yang KHUSUS menjual daging.
https://bit.ly/3F1I0ib
  1. Bernama resmi Pasar Beriman Kota Tomohon, berada di Tomohon, kota berhawa sejuk di Sulawesi Utara.
  2. Menjual daging hewan yang tidak lazim diantaranya : daging kera panggang, ular piton, tikus hutan panggang, babi hutan, kelelawar, anjing, kucing, biawak yang biasanya sudah dibakar terlebih dahulu.
  3. Saat ini beberapa jenis daging hewan mulai sulit ditemui, karena banyak protes dari komunitas pencinta hewan. Selain menjual hewan yang dilindungi tetapi juga karena praktek pembunuhan sadis (membantai hewan di depan pembelinya).
  4. Konsumsi daging hewan yang tak biasa oleh warga Tomohon itu sudah menjadi tradisi sejak sebelum masuknya Agama Kristen dan Islam ke Sulawesi Utara, dan kepercayaan masyarakat terhadap beberapa daging. Misalnya daging biawak dan paniki yang dipercaya berkhasiat untuk kesehatan dan stamina.
  5. Pernah masuk dalam Wildlife Photography of the Year 2020 itu merupakan jepretan Quentin Martinez dari Prancis.