fbpx

6 Hidangan Natal Khas Manado Yang Wajib Ada

Hari Natal adalah hari besar yang dinantikan oleh Umat Kristiani di seluruh Dunia. Hari dimana Tuhan Yesus dilahirkan. Hari Besar ini juga menjadi ajang berkumpulnya keluarga besar serta saling mengunjungi.

Layaknya Lebaran pada Umat Muslim, ada juga makanan-makanan khas Natal yang memang biasa disajikan dihari tersebut. Setiap daerah di Indonesia tentunya punya ciri khas hidangan Natal masing-masing seperti Selat Solo Khas Jawa Tengah, Babi Panggang Karo Khas Batak, Ikan Kuah Kuning Khas Ambon dan masih banyak lagi didaerah lainnya.

Kota Manado juga punya banyak hidangan khas yang selalu ada dan disajikan pada saat acara Natal bersama Keluarga Besar. Dan inilah 6 Makanan khas Natal diantaranya :

https://bit.ly/3ycxked

Olahan babi atau ayam dengan cita rasa pedas khas Manado, karena orang Manado terkenal menyukai ragam hidangan pedas.

2. Paniki

https://bit.ly/3F0hsOl

Salah satu hidangan ekstrim Khas Manado yang berbahan dasar kelelawar.
Paniki ini bisa jadi salah satu referensi untuk santap malam saat Natal tiba.

3. Ikan Woku Belanga

https://bit.ly/3iHe1Va

Olahan ikan yang dimasak dengan bumbu woku. Ikan yang digunakan pada hidangan ini bisa ikan nila, ikan kerapu atau ikan mas. Ikan woku belanga ini memiliki kuah merah yang penuh rempah, pedas dan asam, segar pada waktu dinikmati.

https://bit.ly/39Vrgh8

Cakalang Fufu, terbuat dari ikan jenis cakalang yang diasap dengan sejumlah bumbu. Ikan cakalang tersebut dibelah menjadi dua dan dijepit dengan tusukan bambu lalu diasap.

https://bit.ly/3TrIAw7

Babi Putar adalah Babi Utuh yang dibakar (mirip dengan Babi Guling).
Biasanya daging babi putar ini akan disajikan dalam potongan yang cukup kecil dan dimakan bersama nasi hangat dilengkapi dengan Sambal Dabu Dabu Bakasang atau Sambal Roa.

https://bit.ly/3B61Pnh

Hidangan Khas Manado yang satu ini juga dikenal dengan nama Sup Kacang Merah, Makanan ini menjadi salah satu andalan pada waktu Natal. Sup Brenebon yang bisa menjadi penghangat di acara Natal Keluarga.