fbpx

Ini 5 Alasan Utama Mengapa Turis Menyukai Kota Manado

Kota Manado adalah ibukota dari Provinsi Sulawesi Utara Provinsi yang berada diantara pulau Kalimantan dan pulau Papua di Indonesia.

Dahulunya bernama Kota Pongidon atau Wenang. Mulai dikenal dengan nama Manado di abad ke-16 (tahun 1963). Kata Manado berasal dari bahasa minahasa yang artinya hijau.

Kota Manado menjadi salah satu dari lima prioritas pariwisata Indonesia yang mana dilengkapi dengan Bandara Internasional Sam Ratulangi yang terkoneksi langsung ke Filipina, Singapura, dan Cina, serta begitu banyak tujuan domestik. Kota ideal untuk wisatawan!

Kota yang mayoritas Kristen ini, terkenal dan diakui sebagai salah satu kota paling toleran dan damai di Indonesia.

Berikut 5 Keunikan Kota Manado:

1. Keindahan Taman Laut Yang diakui Dunia

http://bit.ly/3zYQW6y

Taman Laut Bunaken bukan hanya terkenal di dalam negeri tetapi juga terkenal hingga ke Manca negara. Menjadi salah satu tempat wisata primadona di Indonesia, keindahan biota laut Bunaken sampai mengguncang dunia.

2. Kecantikan Gadis Manado

Terkenal juga dengan para wanita yang berparas cantik.
Pada masa penjajahan banyak yang menikah dengan bangsawan Belanda dan Jepang.
Dari perkawinan campuran itulah yang menghasilkan keturunan wanita-wanita yang sangat cantik.

3. Titik Perkumpulan Suku

blogkulo.com

Ada berbagai suku yang berkumpul di Manado diantaranya Suku Sanger, Suku Gorontalo, Suku Mongondow, Suku Arab, Suku babentewu, Suku Talaud, Suku Tiongha, Suku Siau dan Kaum Borgo. Itulah kenapa kota Manado sering disebut dengan kota Tinutuan.

4. Toleransi Antar Umat Beragama yang Tinggi

KOMPAS/FRANSISKUS PATI HERIN

Selain banyak suku, Manado menjadi kota yang memiliki Toleransi tinggi dalam hidup beragama. Namun masyarakat kota manado sangat menghargai sikap hidup toleran, rukun, terbuka dan dinamis. Tercermin dari semboyan kota manado “Torang Samua Basudara” artinya kita semua bersaudara.

sulawesita.com

Kota Manado juga terkenal kota yang banyak mengkonsumsi daging ekstrim, seperti daging anjing, kelelawar (paniki), Ular, bahkan sebagian orang juga mengkonsumsi daging kucing.

Di Manado ada pasar yang khusus menjual daging-daging ekstrim tersebut, yaitu Pasar Beriman Tomohon. Disana ada dijual berbagai macam daging yang gak biasa dimakan, seperti daging Tikus, Kodok, biawak, babi hutan, burung puyuh, monyet atau orang utan (namun penjualan daging monyet sudah dihentikan karena merupakan hewan yang dilindungi). Pasar ini juga pernah dikunjungi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.