fbpx

3 Fakta Menarik Sate Babi Bawah Pohon Bali Yang Belum Kamu Ketahui

Buat Pencinta kuliner non halal yang sering ke Bali pasti tahu Sate Babi Bawah Pohon, tapi kalian tahu nggak 3 fakta menarik ini? Dibaca yah!

1. Pak Made Budayana Adalah Pemiliknya
Beliau adalah pemilik dari Sate Babi Bawah Pohon, dan merintis usahanya sejak tahun 1997 bersama Ibundanya.

2. Daging Penyu
Awal mulanya Pak Made menjual sate daging penyu, namun di tahun 2,000 ada Peraturan Pemerintah Daerah Bali yang melarang menjual daging penyu (karena termasuk hewan yang dilindungi), maka Beliau beralih menjual Sate babi.

3. Outlet Baru
Sate Babi Bawah Pohon pindah dari Gelora Trisakti, jalan Patih Jelantik, ke Jl. Dewi Sri IV, Campuhan I, Legian, Kuta, Bali, karena adanya peraturan daerah mengenai keindahan dan kebersihan lingkungan dan Pak Made juga menginginkan konsumen semakin nyaman menikmati makanannya.

3 Alasan Kenapa Sate Babi Bawah Pohon Bali Begitu Terkenal

Para Pork Lovers, khususnya para pecinta Bali baik itu turis maupun penduduk lokal pasti tahu Sate Babi Bawah Pohon tapi berikut ini 3 alasan mengapa Sate Babi Bawah Pohon Bali sangat terkenal dari sudut pandang kuliner.

1. Warisan dan Tradisi:

Restoran yang berdiri sejak 1997 ini menunjukkan reputasi yang baik dan selalu konsisten untuk kualitas dan rasa. Kelanggengan ini menunjukkan mereka telah melakukan sesuatu dengan benar baik itu resep keluarga yang asli, metode marinasi yang bagus dan cara memasak yang pas dari generasi ke generasi.

2. Fokus pada Kesederhanaan dan Rasa:

Hidangan sate babi ini sendiri sederhana namun lezat. Artinya mereka menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan bumbu yang seimbang sehingga menghasilkan rasa alami daging babi menonjol khas Bali. Memang, terkadang hidangan sederhana mahal menjadi yang paling memuaskan.

3. Keunikan dan Nuansa Lokal:

Nama “Sate Babi Bawah Pohon” yang diterjemahkan menjadi “Sate Babi di Bawah Pohon” mengisyaratkan pengalaman bersantap yang unik, dibawah pohon, dan mungkin ini berkoneksi ke budaya atau tradisi Bali yang kuno. Slogan “makan dibawah pohon” menjadi proposisi unik yang menjadi daya tarik yang besar bagi wisatawan.

Sate Babi Bawah Pohon Diluar Bali

Selain di Bali, para pencinta Sate Babi Bawa Pohon Bali yang berada di pulau Jawa bisa juga menikmati sate spesial ini dan mau tahu dikota mana aja mereka hadir? Ini daftar kotanya:

Sate Babi Bawah Pohon Jakarta

Para Pork Lovers dikota metropolitan Jakarta kamu bisa menikmati Sate Babi khas Bali ini di Rukan Beach Theme Park. Jadi, kamu yang di Jakarta tidak perlu ke Bali untuk hunting sate babi ini disamping harganya juga masih ramah untuk kantong orang Jakarta.

Sate Babi Bawah Pohon Surabaya

Kalo dikota terbesar di Jawa Timur ini, sate babi asli Bali ini bisa kamu temui di Raya Darmo Permai, dan yang jual namanya Bli Kawe, dan emang rasanya gak beda ama yang aslinya. Secara harga juga cukup mumpuni dan servisnya cepat juga.